July 07, 2008

PEMBUKA KATA

Bismillah ar-Rahman ar-Rahim,
Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,

Atas keinginan pribadi dan saran beberapa sahabat yang saya kenal melalui blog, maka hari ini saya menciptakan blog saya, sebagai wahana bagi saya secara pribadi untuk belajar lebih jauh bagaimana mengenal dunia maya, informasi dan manfaat apa yang bisa diperoleh. Dengan latar belakang tersebut, saya memberanikan diri untuk sekedar membuat blog yang sederhana sesuai dengan ilmu yang tidak begitu dalam.

Sekali lagi saya buat blog ini hanya semata untuk "belajar" membuat blog, membuat wacana baik tentang kehidupan pribadi, wacana/kritik sosial, ekonomi, budaya, kesehatan, pendidikan, dlsb, yang mungkin bagi orang lain sangat tidak berarti dan membuang energi untuk membaca wacana/artikel-artikel yang saya buat. Walaupun ini sangat tidak berguna bagi orang lain, tapi saya ingin blog ini sebagai sarana komunikasi bertukar pikiran secara jernih, intelektual dan simpatik, atas dasar prinsip saling hormat-menghormati,mudah-mudahan bisa menambah wawasan dalam menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita.

Apa yang saya ungkapkan, mungkin saja bersifat subyektif, karena didasarkan pada titik pandang yang berbeda dan mungkin tidak didasarkan pada sumber/literatur yang valid. Walaupun demikian saya akan terus berusaha belajar mengenai “obyektifitas” ataupun menempatkan suatu perkara pada pokok permasalahannya. Namun apa yang saya ungkapkan, tetaplah saya dasarkan atas niat dan iktikad baik, agar kita dapat mencari alternatif yang kita anggap terbaik, yang selanjutnya mungkin akan menuntun sikap batin, sikap intelektual dan mungkin pula prilaku kita dalam bertindak.

Saya sendiri, hanyalah seorang manusia biasa yang tidak puas-puasnya ingin selalu belajar tentang banyak hal, saya tidak bermaksud memeperpanjang kata-kata sebagai perkenalan. Mohon maaf kalau ada hal yang nampak dilebih-lebihkan, dan mohon maaf pula, kalau banyak hal yang tidak diuraikan.

Akhirnya, melalui blog ini, saya akan mencoba untuk menuangkan pemikiran-pemikiran saya, perasaan saya dan tanggapan saya terhadap berbagai peristiwa kemanusiaan yang terjadi di sekitar kita. Saya mohon maaf, kalau nanti saya mengemukakan hal-hal yang menyangkut diri saya sendiri.

Atas segala tanggapan, komentar dan masukan berharga dari semua teman yang berminat dengan blog ini, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Hormat saya,

Sarna Suryana

1 comment:

Anonymous said...

selamat bergabung mas sarna, saya pemula di internet

Search by Google